PENERIMA PENGHARGAAN WBK OLEH MENTERI KESEHATAN TAHUN 2022

Jakarta, 12 November 2022


Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah dimana pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Hasil evaluasi oleh Tim Penilai Internal (TPI) Kemenkes, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak dinyatakan sebagai Unit Kerja yang telah memenuhi persyaratan menuju Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi Tahun 2022 Tingkat Kementerian Kesehatan.


Penerimaan penghargaan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan RI Bapak Budi Gunadi Sadikin kepada Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak Bapak Rahmat Subakti pada acara puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58. Upacara yang digelar secara hibrid di Lapangan Upacara Kementerian Kesehatan RI pada Sabtu, 12 November 2022.


Predikat Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) merupakan gerbang awal dalam mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani. Keberhasilan pembangunan ZI diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik kepada kementerian, lembaga, maupun pemerintah daerah.


Dengan terwujudnya Predikat Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak berusaha untuk selalu dapat menciptakan pemerintahan yang bersih, akuntabel, efektif, efisien, dan berorientasi pada pelayanan publik yang baik untuk mengimplementasikan prinsip dan azas Good and Clean Government yang dimulai pada level unit kerja, serta untuk dapat menjadi birokrat pemerintah yang berintegritas, profesional, dan melayani.


By. PC