PAPARAN EVALUASI PELAKSANAAN KEGIATAN PENGENDALIAN RISIKO LINGKUNGAN TRIWULAN II DI BANDAR UDARA INTERNATIONAL SUPADIO PONTIANAK

Pontianak, 22 Agustus 2023 - Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak melalui Substansi Pengendalian Risiko Lingkungan (PRL) menyelenggarakan Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan PRL Triwulan II di Bandar Udara International Supadio Pontianak. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang OIC (Officer In Charge) pada hari Jumat, 11 Agustus 2023.


Kegiatan ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Manager QHSE (Quality Health And Safety Environment), Bapak Idham Rahardian. Dalam sambutannya, Bapak Idham Rahardian menyampaikan pentingnya pengendalian risiko lingkungan di Bandar Udara International Supadio Pontianak.


"Pengendalian risiko lingkungan merupakan salah satu upaya untuk melindungi kesehatan masyarakat dan lingkungan dari dampak buruk kegiatan operasional bandara," ujar Bapak Idham Rahardian.


Paparan evaluasi Pelaksanaan Kegiatan PRL Triwulan II di Bandar Udara International Supadio Pontianak disampaikan oleh Koordinator Substansi PRL Ibu Nelly Verawati, SKM., M.Kes. Adapun hal-hal yang dipaparkan terkait program, hasil pelaksanaan kegiatan serta temuan dan rekomendasi tindak lanjut dari hasil pelaksanaan kegiatan.


Turut serta hadir pada kegiatan tersebut Ibu Utami sebagai JFT Tenaga Sanitasi Lingkungan Penyelia dan Ibu Brigita Dwita Antalini, Amd.KL sebagai JFT Entomolog Kesehatan Mahir.


Dari hasil evaluasi tersebut, disimpulkan bahwa pelaksanaan kegiatan PRL Triwulan II di Bandar Udara International Supadio Pontianak telah berjalan dengan baik. Namun, masih terdapat beberapa hal yang perlu ditingkatkan, seperti:


KKP Kelas II Pontianak akan terus berupaya untuk meningkatkan pelaksanaan pengendalian risiko lingkungan di Bandar Udara International Supadio Pontianak, sehingga dapat memberikan perlindungan yang optimal bagi kesehatan masyarakat dan lingkungan.



By.  NV
Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak

Alamat Email : kkp.pontianak@kemkes.go.id