PENANDATANGANAN MEMORANDUM OF UNDERSTANDING (MOU) ANTARA KKP KELAS II PONTIANAK DENGAN KKP KELAS IV ENTIKONG TENTANG PENYELENGGARAAN WORKSHOP ONLINE SUBSTANSI PENGENDALIAN RISIKO LINGKUNGAN

Pontianak, 7 Agustus 2023 - Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Pontianak dan KKP Kelas IV Entikong pada hari Jumat, tanggal 4 Agustus 2023, telah melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang Penyelenggaraan Workshop Online Inpeksi Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Vektor.


Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Kepala KKP Kelas II Pontianak, Bapak Rahmat Subakti, S.KM., MHM dan Kepala KKP Kelas IV Entikong, Ibu dr. Martyanti Sunindio, MHSM. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Gedung Dapen Jalan Budi Karya, Kecamatan Pontianak Selatan Kota Pontianak.


Memorandum of Understanding (MoU) tersebut merupakan perjanjian kerjasama tentang penyelenggaraan Workshop Online Inpeksi Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Vektor. Tujuan dari kerjasama ini adalah untuk meningkatkan kompetensi keilmuan Staf Substansi PRL KKP Kelas II Pontianak dan Staf Substansi PRL KKP Kelas IV Entikong agar semakin professional dalam menjalankan profesi masing-masing.


Dalam sambutannya, Kepala KKP Kelas II Pontianak, Bapak Rahmat Subakti, S.KM., MHM, menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan salah satu upaya KKP Kelas II Pontianak dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang Pengendalian Risiko Lingkungan (PRL).


"Kerjasama ini merupakan bentuk komitmen KKP Kelas II Pontianak dan KKP Kelas IV Entikong dalam meningkatkan kompetensi SDM di bidang PRL. Kami berharap dengan kerjasama ini, para staf Substansi PRL di kedua kantor kesehatan pelabuhan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya dalam inpeksi kesehatan lingkungan dan pengendalian vektor," ujar Bapak Rahmat Subakti.


Sementara itu, Kepala KKP Kelas IV Entikong, Ibu dr. Martyanti Sunindio, MHSM, menyampaikan apresiasinya atas kerjasama yang telah terjalin. Beliau berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut di masa yang akan datang.


"Kami sangat mengapresiasi kerjasama yang telah terjalin dengan KKP Kelas II Pontianak. Kami berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut di masa yang akan datang," ujar Ibu dr. Martyanti Sunindio.


Workshop Online Inpeksi Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Vektor akan dilaksanakan pada bulan September 2023 mendatang. Workshop ini akan menghadirkan narasumber yang kompeten di bidang PRL.



By. NV
Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak

Alamat Email : kkp.pontianak@kemkes.go.id