πŸ“’ PENGAWASAN PENYAKIT POTENSI KEDARURATAN KESEHATAN MASYARAKAT POST DEBARKASI KEPULANGAN JAMAAH HAJI KLOTER 28 πŸ•‹βœ¨

Pontianak, 1 Agustus 2023 - Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Pontianak terus menunjukkan komitmennya dalam mengawasi kesehatan 367 Jamaah Haji Kloter 28 asal Provinsi Kalimantan Barat yang baru tiba dari Debarkasi Batam melalui Bandara Internasional Supadio Pontianak pada hari Minggu, 30 Juli 2023. Pada penerbangan I, terdapat 188 jamaah, sedangkan pada penerbangan II, terdapat 179 jamaah. Para jamaah tersebut berasal dari berbagai daerah, termasuk Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Kayong Utara, Kabupaten Bengkayang, dan Kabupaten Kapuas Hulu.


Upaya menjaga kesehatan dan keselamatan para jamaah haji tetap menjadi prioritas utama. Tim petugas kesehatan melaksanakan pemeriksaan kesehatan langsung dan memberikan penyuluhan mengenai berbagai penyakit, serta langkah-langkah pencegahan yang harus diambil. Pentingnya Kartu Kewasadaan Kesehatan Jamaah Haji (K3JH) ditekankan kembali, dan setiap jemaah haji telah dilengkapi dengan kartu ini untuk melakukan pengawasan kesehatan pribadi selama 21 hari.


Kerjasama erat dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan berbagai pihak terkait terus memastikan kelancaran acara ini. Semua pihak bekerja sama untuk memastikan bahwa para jamaah haji dapat menjalani ibadah dengan sehat dan aman.


Semoga segala amal ibadah yang dilakukan oleh para Jamaah Haji diterima dengan baik oleh Allah SWT, dan semoga mereka dapat kembali ke Tanah Air dengan predikat Haji yang Mabrur. Doa dan harapan kami menyertai perjalanan mereka, semoga berjalan dengan lancar dan penuh berkah. πŸ™πŸ€²



By. Humas Kakespel Pontianak
Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak

Alamat Email : kkp.pontianak@kemkes.go.id