STRATEGI PERCEPAT PENYERAPAN ANGGARAN KANTOR KESEHATAN PELABUHAN KELAS II PONTIANAK TAHUN 2023

Pontianak, 11 Agustus 2023 - Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak terus berupaya untuk mempercepat penyerapan anggaran tahun 2023. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa anggaran yang telah dialokasikan dapat digunakan secara efektif dan efisien untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.


Plt. Kepala Kantor KKP Pontianak, Bibi Zarina, mengatakan bahwa saat ini realisasi penyerapan anggaran di KKP Kelas II Pontianak baru mencapai 47,58%. Masih terdapat sisa anggaran sebesar 7.864.168.388 rupiah yang harus segera direalisasikan.


Untuk mempercepat penyerapan anggaran, KKP Kelas II Pontianak telah menyiapkan beberapa strategi, yaitu:


Selain itu, KKP Kelas II Pontianak juga akan melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan anggaran secara rutin setiap 2 minggu sekali. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa pelaksanaan anggaran berjalan sesuai dengan rencana.


"Kami berharap dengan upaya-upaya yang telah kami lakukan, realisasi penyerapan anggaran di KKP Kelas II Pontianak dapat mencapai target 100% di akhir tahun 2023," ujar Bibi Zarina.


Penyerapan anggaran yang optimal merupakan salah satu indikator keberhasilan pelaksanaan tugas dan fungsi KKP Kelas II Pontianak. Dengan penyerapan anggaran yang optimal, KKP Kelas II Pontianak dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat.



By.  BZ
Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak

Alamat Email : kkp.pontianak@kemkes.go.id