UPACARA HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN RI KE-78 "TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU"

Pontianak, 17 Agustus 2023 - Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 dengan tema "Terus Melaju untuk Indonesia Maju". Perayaan ini dilaksanakan secara sederhana di halaman kantor dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.


Dalam perayaan ini, seluruh pegawai KKP Kelas II Pontianak mengenakan pakaian adat tradisional Indonesia. Pegawai juga melakukan upacara pengibaran bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selain itu, juga dilakukan pemotongan tumpeng sebagai simbol rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia.


Plt. Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak, Bibi Zarina, S.KM., M.Kes, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 kepada seluruh pegawai dan masyarakat Indonesia. Ia juga mengajak seluruh pegawai KKP Kelas II Pontianak untuk terus bekerja keras dan berkarya untuk memajukan Indonesia.


"Mari kita terus bekerja keras dan berkarya untuk memajukan Indonesia. Kita harus terus melaju menuju Indonesia maju," ujar Bibi Zarina.


Ia juga menyoroti urgensi kesadaran terhadap lingkungan. Kabut asap yang saat ini menyelubungi Kalimantan Barat akibat pembakaran lahan adalah permasalahan yang tidak bisa diabaikan. Sebagai pemangku tanggung jawab atas kesehatan dan perlindungan lingkungan, KKP Kelas II Pontianak berkomitmen untuk proaktif dalam menghadapi masalah ini dengan meningkatkan kesadaran akan pentingnya melindungi diri dari dampak buruk udara tercemar.


Selain itu, Bibi Zarina juga menyampaikan komitmennya untuk menjaga semangat gotong royong, meningkatkan profesionalisme, dan berperan aktif dalam mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera. Melalui kerja keras, integritas, dan semangat kemanusiaan, diyakini akan memberikan kontribusi positif yang besar untuk bangsa dan negara.


"Perayaan ini bukan hanya merupakan hari peringatan, tetapi juga hari komitmen baru untuk menghadapi masa depan yang lebih baik," ujar Bibi Zarina.



By.  Humas  Kakespel Pontianak
Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak

Alamat Email : kkp.pontianak@kemkes.go.id