KKP PONTIANAK LAKUKAN BIMTEK/MONEV/ KOORDINASI PROGRAM VAKSINASI INTERNASIONAL DI WILAYAH KERJA KETAPANG DAN KENDAWANGAN

Pontianak, 11 Desember 2023 - Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Vaksinasi Internasional di wilayah kerja Ketapang dan Kendawangan pada tanggal 7-10 Desember 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petugas KKP Pontianak, khususnya tenaga medis, dalam memberikan pelayanan vaksinasi internasional.


Kegiatan BIMTEK ini diikuti oleh 30 peserta, yang terdiri dari petugas KKP Pontianak, perwakilan agen travel umroh, dan perwakilan agen pelayaran. Materi yang diberikan pada kegiatan ini meliputi:


Kebijakan baru pelaksanaan vaksinasi meningitis pada Jemaah haji dan umrah

Penyimpanan vaksin meningitis dan yellow fever yang benar

Prosedur pelayanan vaksinasi internasional

Edukasi tentang pentingnya vaksinasi internasional


Peserta BIMTEK tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam memberikan pelayanan vaksinasi internasional.


Kepala KKP Kelas II Pontianak, dr. Mokhamad Zainul Mukhorobin, MMRS, mengatakan bahwa kegiatan BIMTEK ini merupakan salah satu upaya KKP Pontianak dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, khususnya pelayanan vaksinasi internasional.


"Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petugas KKP dalam memberikan pelayanan vaksinasi internasional yang berkualitas. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya vaksinasi internasional," kata dr. Zainul.


#kkpkelasIIPontianak #kkp #kesehatanpelabuhan #pelabuhan #ketapang #kendawangan #indonesia #pontianak #kalimantanbarat #vaksinasiinternasional #meningitis #yellowfever


Oleh Humas Kakespel Pontianak
Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak

Alamat Email : kkp.pontianak@kemkes.go.id