KKP KELAS II PONTIANAK DAMPINGI MENDAGRI KUNJUNGI PLBN JAGOI BABANG

Pontianak, 13 Desember 2023 - Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Pontianak, dr. Mokhamad Zainul Mukhorobin, MMRS., didampingi oleh Bibi Zarina, SKM, M.Kes Koordinator Substansi PKSE, menghadiri kunjungan kerja Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian, ke Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat, pada Rabu, 13 Desember 2023.

Kunjungan Mendagri ini dalam rangka persiapan peresmian PLBN Jagoi Babang tipe B yang akan dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pada tanggal 20 Desember 2023 mendatang.

Dalam kunjungannya, Mendagri meninjau secara langsung fasilitas dan sarana prasarana yang ada di PLBN Jagoi Babang. Mendagri juga memberikan pengarahan kepada para pejabat terkait, termasuk Kepala KKP Kelas II Pontianak.

Dalam pengarahannya, Mendagri menyampaikan bahwa pembangunan PLBN di wilayah perbatasan merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Pembangunan PLBN ini bertujuan untuk:

• Perwujudan kawasan perbatasan negara, khususnya pada aspek lintas batas negara yang tertib dan aman.

• Perwujudan kawasan PLBN sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru.

• Perwujudan kawasan perbatasan negara sebagai halaman depan suatu negara.

Mendagri juga menekankan pentingnya peran KKP dalam pengawasan dan pengendalian lalu lintas orang dan barang di PLBN. KKP diharapkan dapat melakukan penegakan hukum dengan pendekatan hukum restoratif justice.

Kepala KKP Kelas II Pontianak, dr. Mokhamad Zainul Mukhorobin, MMRS., menyampaikan bahwa KKP akan terus bersinergi dengan instansi terkait untuk mendukung pembangunan PLBN Jagoi Babang. KKP juga akan meningkatkan pengawasan dan pengendalian lalu lintas orang dan barang di PLBN tersebut.

"KKP akan terus berkomitmen untuk mendukung pembangunan PLBN Jagoi Babang." kata dr. Zainul.


#kantorkesehatanpelabuhanpontianak #kunjungankerjamenteridalamnegeri #plbnjagoibabangkatingkatkankesejahteraanmasyarakat



Oleh Humas Kakespel Pontianak
Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak

Alamat Email : kkp.pontianak@kemkes.go.id