LONJAKAN KASUS COVID19, BKK KELAS I PONTIANAK LAKUKAN SCREENING SUHU TUBUH

Pontianak, 24 Desember 2023 - Menjelang momen Natal dan Tahun Baru 2024, Balai Karantina Kesehatan (BKK) Kelas I Pontianak kembali memperkuat pengawasan Covid-19 di Bandara Internasional Supadio Pontianak. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap potensi lonjakan kasus Covid-19.


Pada hari Minggu, 24 Desember 2023, petugas BKK melakukan pengawasan terhadap penumpang yang tiba di bandara menggunakan thermal scanner. Pemeriksaan suhu tubuh dilakukan di pintu kedatangan domestik. Penumpang dengan suhu tubuh di atas 37,5 derajat Celcius akan didata dan diwawancarai oleh petugas BKK terkait asal, tujuan, status vaksinasi, dan kondisi kesehatannya.


Kepala BKK Kelas I Pontianak, dr. Mokhamad Zainul Mukhorobin, MMRS, menegaskan bahwa pengawasan Covid-19 di bandara akan terus dilakukan hingga momen Natal dan Tahun Baru 2024 berakhir. Beliau mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan untuk selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan.


"Kami mengimbau masyarakat yang akan melakukan perjalanan untuk selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir," ujar dr. Zainul.


Pada momen Natal dan Tahun Baru 2024, jumlah penumpang yang tiba di Bandara Internasional Supadio Pontianak diprediksi akan mengalami peningkatan. Hal ini dikarenakan banyak masyarakat yang akan mudik atau berlibur.


Peningkatan jumlah penumpang dikhawatirkan akan meningkatkan risiko penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, BKK Kelas I Pontianak berkomitmen untuk memperkuat pengawasan Covid-19 di bandara.


Foto:


Oleh FM
Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak

Alamat Email : kkp.pontianak@kemkes.go.id

No. Telp. : 0561 6729032