KKP KELAS II PONTIANAK DUKUNG SINERGI PEMBERANTASAN KORUPSI DI PELABUHAN PONTIANAK

Pontianak, 13 Desember 2023 - Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Pontianak menunjukkan komitmennya dalam mendukung pemberantasan korupsi di wilayah Pelabuhan Pontianak. Hal ini dibuktikan dengan partisipasi aktif KKP Kelas II Pontianak dalam kegiatan Coffee Morning/Ngobras bertema "NLE Pelabuhan Pontianak Perkuat Sinergi Berantas Korupsi Untuk Indonesia Maju" yang diselenggarakan oleh Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Pontianak pada hari Rabu, 13 Desember 2023.


Kegiatan yang dilangsungkan di Aula KPPBC TMP B Pontianak ini dihadiri oleh Koordinator Substansi PRL KKP Kelas II Pontianak, Ibu Nelly Verawati, SKM., M.Kes, dan Koordinator Wilker Pelabuhan Dwikora Pontianak, Bapak Harys Tri Laksana, SKM.


Kepala KPPBC TMP B Pontianak, Bapak Hary Prasetyo, membuka kegiatan ini dengan menekankan pentingnya NLE (National Logistic Ecosystem) dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional. Beliau menjelaskan bahwa NLE bertujuan untuk menyelaraskan arus lalu lintas barang dan dokumen internasional, sehingga dapat menurunkan biaya logistik dan meningkatkan pertumbuhan sektor industri.


Sebagai narasumber, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Pontianak, Bapak Capt. Weku Frederik Karuntu, MM, memaparkan materi tentang Progres Aksi Stranas PK dan Penataan Pelabuhan di Pelabuhan Pontianak. Beliau menjelaskan bahwa Stranas PK (Strategi Nasional Pencegahan Korupsi) mendorong aksi pemangkasan birokrasi dan peningkatan layanan di kawasan pelabuhan. Hal ini dilakukan melalui penyederhanaan alur pelayanan, penerapan transparansi dan standarisasi prosedur layanan melalui sistem elektronik, serta penguatan pengawasan dan pengaduan masyarakat.


Kehadiran KKP Kelas II Pontianak dalam kegiatan ini merupakan bentuk dukungan terhadap upaya pemberantasan korupsi di wilayah Pelabuhan Pontianak. KKP Kelas II Pontianak berkomitmen untuk senantiasa bersinergi dengan instansi terkait dalam mewujudkan ekosistem pelabuhan yang transparan, akuntabel, dan bebas dari korupsi.


Humas KKP Kelas II Pontianak
Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak

Alamat Email : kkp.pontianak@kemkes.go.id

No. Telp. : 0561 6729032