KANTOR KESEHATAN PELABUHAN KELAS II PONTIANAK MENINGKATKAN KEWASPADAAN COVID-19 DI BANDARA SUPADIO MENYAMBUT NATAL 2023 DAN TAHUN BARU 2024

Pontianak, 14 Desember 2023 - Dalam rangka menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Pontianak meningkatkan kewaspadaan terhadap COVID-19 di Bandara Supadio. Hal ini dilakukan dengan menghadiri pertemuan Airport Security Committee dan Pembukaan Posko Natal 2023 serta Tahun Baru 2024 di PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Internasional Supadio pada Kamis, 14 Desember 2023.


Pertemuan tersebut dihadiri oleh sejumlah pemangku kepentingan baik luring dan daring terkait peningkatan prosedur, program keamanan, dan langkah-langkah keamanan penerbangan.


Pada kesempatan tersebut, perwakilan KKP Kelas II Pontianak, Totok Sutianto, S.ST, M.Epid., menyampaikan Surat Edaran Dirjen P2P Kemenkes RI Nomor HK.02.02/C/4815/2023 tentang peningkatan kewaspadaan terhadap lonjakan kasus COVID-19.


Langkah-langkah yang akan dilakukan KKP Kelas II Pontianak di Bandara Supadio:


Meningkatkan pengawasan dan pemeriksaan terhadap pelaku perjalanan baik kedatangan maupun keberangkatan, terutama yang berasal dari daerah/negara yang mengalami lonjakan kasus atau menunjukkan gejala klinis COVID-19 atau Influenza Like Illness (ILI).

Melakukan koordinasi teknis bersama otoritas bandara Supadio, operator pesawat udara/maskapai, keagenan, dan stakeholder di bandara.

Mendukung PT Angkasa Pura II dalam menyediakan prasarana di dalam terminal kedatangan atau keberangkatan untuk menunjang kelancaran pelaksanaan kegiatan ini.

KKP Kelas II Pontianak menegaskan komitmennya untuk:


Menjaga keamanan dan kesehatan di Bandara Supadio.

Mewujudkan penerbangan yang aman dan nyaman bagi masyarakat.


Humas KKP Kelas II Pontianak
Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak

Alamat Email : kkp.pontianak@kemkes.go.id

No. Telp. : 0561 6729032