KKP KELAS II PONTIANAK GELAR PERTEMUAN PERSIAPAN PENANGGULANGAN WABAH PENYAKIT MENULAR DI PELABUHAN TELUK MELANO

Pontianak, 11 Desember 2023 - Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Pontianak menggelar pertemuan persiapan penanggulangan potensi wabah penyakit menular di Pelabuhan Teluk Melano, Kabupaten Kayong Utara. Pertemuan ini diikuti oleh berbagai pihak terkait, antara lain pemerintah daerah, dinas kesehatan, kepolisian, TNI, dan stakeholder lainnya.


Pertemuan yang berlangsung selama dua hari, 5-6 Desember 2023, bertempat di Hotel Mahkota Kayong, Sukadana, Kabupaten Kayong Utara. Dalam pertemuan tersebut, dibahas berbagai hal terkait rencana kontijensi, antara lain:


Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak, dr. Mokhamad Zainul Mukhorobin, MMRS, mengatakan bahwa pertemuan ini merupakan salah satu upaya KKP Kelas II Pontianak untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi wabah penyakit menular.


"Pertemuan ini bertujuan untuk menyusun dokumen rencana kontijensi yang nantinya akan menjadi acuan dalam pelaksanaan penanggulangan potensi wabah penyakit menular di Pelabuhan Teluk Melano," kata dr. Mokhamad Zainul Mukhorobin.


Ia berharap, dengan adanya dokumen rencana kontijensi ini, maka penanganan potensi wabah penyakit menular di Pelabuhan Teluk Melano dapat dilakukan secara cepat dan efektif.


Rencana tindak lanjut pertemuan persiapan penyusunan dokumen rencana kontijensi penanggulangan potensi wabah penyakit menular di Pelabuhan Teluk Melano, Kabupaten Kayong Utara, sebagai berikut:

KKP Kelas II Pontianak akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk memastikan bahwa rencana kontijensi penanggulangan potensi wabah penyakit menular di Pelabuhan Teluk Melano dapat tersusun dengan baik dan dapat dilaksanakan dengan efektif.



Oleh Humas Kakespel Pontianak
Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak

Alamat Email : kkp.pontianak@kemkes.go.id