PENGAWASAN TFU DAN TPP DALAM RANGKA PEMANTAUAN ARUS MUDIK DAN ARUS BALIK HARI RAYA NATAL 2023 DAN TAHUN BARU 2024 BANDAR UDARA INTERNATIONAL SUPADIO PONTIANAK

Pontianak, 24 Desember 2023 - Menjelang Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas I Pontianak (BKK Pontianak) melalui Substansi Pengendalian Risiko Lingkungan (PRL) Wilayah Kerja Supadio meningkatkan pengawasan terhadap Tempat dan Fasilitas Umum (TFU) dan Tempat Pengolahan Pangan (TPP).


Kegiatan ini merupakan bagian dari Posko Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 yang berlangsung mulai tanggal 18 Desember 2023 hingga 4 Januari 2024.


Upaya pengawasan ini dimaksudkan untuk:


Pengawasan TFU

TFU adalah area dimana masyarakat melakukan aktifitas kehidupan sosial dan berkegiatan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Risiko pergerakan orang dan berkumpulnya masyarakat pada TFU, memiliki faktor risiko kesehatan lingkungan tersendiri.


Petugas Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas I Pontianak (BKK Pontianak) akan melakukan pemeriksaan terhadap:


Pengawasan TPP

TPP adalah sarana produksi untuk menyiapkan, mengolah, mengemas, menyimpan, menyajikan dan/atau mengangkut pangan olahan siap saji baik yang bersifat komersial maupun non komersial. Masyarakat pemudik merupakan konsumen yang sangat potensial sekaligus menjadi populasi rentan terhadap keracunan pangan.


Petugas Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas I Pontianak (BKK Pontianak) akan melakukan pemeriksaan terhadap:


Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas I Pontianak (BKK Pontianak) berkomitmen untuk memastikan kesehatan dan keselamatan masyarakat selama periode mudik dan arus balik Natal dan Tahun Baru. Upaya ini dilakukan melalui pengawasan yang ketat terhadap TFU dan TPP di wilayah kerjanya.


#BKKPontianak #PengawasanTFU #PengawasanTPP #Natal2023 #TahunBaru2024


Humas KKP Kelas II Pontianak
Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak

Alamat Email : kkp.pontianak@kemkes.go.id

No. Telp. : 0561 6729032