PELAKSANAAN KEGIATAN INSPEKSI SANITASI LINGKUNGAN DAN PENGENDALIAN VEKTOR DI PELABUHAN SUNGAI SENGHIE KECAMATAN PONTIANAK SELATAN KOTA PONTIANAK KALIMANTAN BARAT

Pontianak, 4 Desember 2023 - Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Pontianak melaksanakan inspeksi sanitasi lingkungan dan pengendalian vektor di Pelabuhan Sungai Senghie Kecamatan Pontianak Selatan Kota Pontianak Kalimantan Barat, pada Kamis dan Jumat, 30 November - 1 Desember 2023.


Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengawasan dan pengendalian faktor risiko di wilayah pelabuhan, khususnya Pelabuhan Sungai Senghie. Kegiatan tersebut meliputi:


Koordinator Substansi PRL KKP Kelas II Pontianak, Nelly Verawati, SKM., M.Kes, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk:



"Hasil inspeksi dan pemeriksaan menunjukkan bahwa sanitasi lingkungan di Pelabuhan Sungai Senghie masih perlu ditingkatkan," kata Nelly.


"Kami akan terus melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap masyarakat di sekitar pelabuhan," imbuhnya.


KKP Kelas II Pontianak mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menjaga kebersihan dan sanitasi lingkungan di sekitar pelabuhan. Dengan lingkungan yang bersih dan sehat, maka dapat mencegah penularan penyakit.


Call to action:


Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan dan sanitasi lingkungan di sekitar pelabuhan untuk mencegah penularan penyakit.



Oleh Humas Kakespel Pontianak
Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak

Alamat Email : kkp.pontianak@kemkes.go.id