KKP PONTIANAK SILATURAHMI DENGAN RS AURI DALAM RANGKA MEMBAHAS PERJANJIAN KERJASAMA ANTARA KKP PONTIANAK DAN RS AURI

Pontianak, 01 Desember 2023 - Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Pontianak, dr. Mohammad Zainul Mukhorobin, MMR, melakukan silaturahmi dengan Kepala Rumah Sakit Angkatan Udara (RS AURI), dr. Hendra Samanta, Sp.N, M.Han, pada Jumat (01/12/2023).


Kunjungan ini bertujuan untuk membahas Perjanjian Kerjasama ( PKS ) antara KKP dan RS AURI. Pihak KKP Pontianak masih melakukan reviu perjanjian kerjasama (PKS) kedua belah pihak oleh kasubag adum dan hukormas KKP pontianak. Dari pihak KKP Pontianak menjelaskan bahwa bentuk surat-menyurat pelayanan laik terbang, izin angkut orang sakit, maupun izin angkut jenazah berdsarkan PERMENKEU tidak dikenakan tarif pembayaran.


Pihak RS AURI mengharapkan bentuk PKS tersebut sebagai bentuk pelayanan maksimal yang akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan seputar kesehatan penerbangan. Sehingga dari pihak KKP dapat selalu melakukan konsultasi yang dibutuhkan dengan tenaga-tenaga dokter spesialis di AURI baik dalam bentuk konsultasi pelayanan laik terbang, atau rujukan orang sakit ke rumah sakit.


Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pelayanan kesehatan penerbangan di wilayah kerja KKP Pontianak, sehingga masyarakat dapat mendapatkan pelayanan yang lebih maksimal.


#KKPPontianak #RS AURI #LaikTerbang #IzinAngkutOrangSakit #Kerjasama


Oleh Humas Kakespel Pontianak
Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak

Alamat Email : kkp.pontianak@kemkes.go.id