KKP KELAS II PONTIANAK WILAYAH KERJA KETAPANG SIAP KAWAL ANGKUTAN LAUT NATARU

Pontianak, 14 Desember 2023 - Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Pontianak Wilayah Kerja Ketapang menyatakan kesiapannya untuk mengawal angkutan laut Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023-2024. Hal ini dilakukan dalam upaya mengantisipasi potensi penyebaran virus COVID-19 yang kembali meningkat di beberapa daerah.


Pada hari Kamis, 14 Desember 2023, KKP Kelas II Pontianak Wilayah Kerja Ketapang menghadiri apel dan rapat koordinasi penyelenggaraan angkutan laut Nataru di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Ketapang. Apel dan rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh perwakilan dari berbagai instansi terkait, seperti KSOP, Kepolisian, TNI, dan pihak pelayaran.


Dalam kesempatan tersebut, KKP Kelas II Pontianak Wilayah Kerja Ketapang menegaskan komitmennya untuk melakukan pemeriksaan dan pengecekan kesehatan terhadap setiap penumpang yang memasuki wilayah Kabupaten Ketapang.


"Kami akan melakukan pemeriksaan dan pengecekan kesehatan terhadap setiap penumpang, termasuk pemeriksaan suhu tubuh dan skrining gejala COVID-19," kata dr. Riri Fatma, Koordinator KKP Kelas II Pontianak Wilayah Kerja Ketapang.


Selain pemeriksaan kesehatan, KKP Kelas II Pontianak Wilayah Kerja Ketapang juga akan meningkatkan koordinasi dengan instansi terkait lainnya untuk memperkuat pengawasan terhadap angkutan laut Nataru.


"Kami akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait, seperti KSOP, Kepolisian, dan TNI, untuk memastikan kelancaran dan keamanan angkutan laut Nataru," ujar dr. Riri Fatma.


KKP Kelas II Pontianak Wilayah Kerja Ketapang mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan laut selama masa Nataru untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.


"Mari bersama-sama kita jaga kesehatan dan keselamatan diri selama masa Nataru," imbau dr. Riri Fatma.


Humas KKP Kelas II Pontianak
Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak

Alamat Email : kkp.pontianak@kemkes.go.id

No. Telp. : 0561 6729032