πŸ“’ PEMERIKSAAN SANITASI HOTEL ORCHARD PERDANA UNTUK JAMAAH HAJI πŸ•‹βœ¨

Pontianak, 29 Juli 2023 - Petugas dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Pontianak, khususnya dari Substansi Pengendalian Risiko Lingkungan, yang diwakili oleh Sanitarian Ahli Muda, Sutrisno, S.IP, M.Si., M.Kes, dan Tje Atik Surana, SKM, telah melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap asrama haji Hotel Orchard Perdana pada Kamis, 27 Jui 2023. Hotel ini berfungsi sebagai tempat tinggal sementara bagi para jamaah haji yang akan pulang ke Kalimantan Barat setelah menunaikan ibadah haji di tanah suci.


Pemeriksaan sanitasi ini dilaksanakan dengan teliti untuk memastikan kesehatan dan kenyamanan para jamaah haji. Petugas PRL mengevaluasi setiap aspek, mulai dari kebersihan kamar, ruang umum, hingga fasilitas sanitasi di seluruh hotel. Setiap detail dan sudut hotel diperiksa untuk memverifikasi bahwa standar sanitasi yang ketat telah terpenuhi dengan baik.


Kehati-hatian dalam menjaga kebersihan dan higienisnya lingkungan menjadi prioritas utama dalam upaya menjaga kesehatan jamaah haji yang telah menyelesaikan ibadahnya. Kebersihan hotel yang digunakan sebagai asrama haji adalah faktor yang sangat krusial demi memastikan kesehatan dan keselamatan para jamaah saat mereka kembali ke tanah air.


Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak telah menjalin kerjasama yang erat dengan manajemen Hotel Orchard Perdana dalam upaya meningkatkan sanitasi dan memastikan bahwa semua persyaratan kelayakan terpenuhi dengan baik sebelum kedatangan jamaah haji.


Semoga pemeriksaan sanitasi ini menghasilkan hasil yang memuaskan dan memberikan jaminan kesehatan bagi para jamaah haji yang akan segera pulang ke Kalimantan Barat. Doa dan harapan kami semoga perjalanan mereka kembali ke tanah air berjalan lancar dan penuh berkah. πŸ™πŸ€²



By. Humas Kakespel Pontianak
Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak

Alamat Email : kkp.pontianak@kemkes.go.id