PENGAWASAN PENYAKIT POTENSI KEDARURATAN KESEHATAN MASYARAKAT POST DEBARKASI

Pontianak, 28 Juli 2023 - Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Pontianak telah sukses melaksanakan kegiatan pengawasan penyakit sebagai bagian dari upaya menjaga kesehatan dan keselamatan para Jemaah Haji Kloter 25 Provinsi Kalimantan Barat yang baru tiba melalui Bandara Internasional Supadio Pontianak dari Debarkasi Batam pada Kamis, 27 Juli 2023.


Dalam persiapan matang untuk menyambut kedatangan para jamaah haji, KKP Pontianak telah melakukan rapat persiapan posko kedatangan Jamaah Haji bersama dengan para stakeholder terkait sejak tanggal 20 Juli 2023. Beberapa kegiatan dalam pengawasan penyakit yang dilaksanakan melibatkan:


KKP Pontianak menjalin kerjasama yang erat dengan berbagai pihak, termasuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan berbagai instansi terkait lainnya, untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan ibadah haji. Kerjasama yang baik menjadi faktor krusial dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan para jamaah haji selama menjalani ibadah di tanah suci.


Semoga segala amal ibadah yang dilakukan oleh para Jamaah Haji diterima dengan baik oleh Allah SWT, dan semoga mereka dapat kembali ke Tanah Air dengan predikat Haji yang Mabrur.



By. Humas Kakespel Pontianak
Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak

Alamat Email : kkp.pontianak@kemkes.go.id