PENANDATANGAN PERJANJIAN KERJASAMA ANTARA KKP KELAS II PONTIANAK DENGAN PT. PELINDO KOTA PONTIANAK DALAM RANGKA PELAKSANAAN KEGIATAN INSPEKSI KESEHATAN LINGKUNGAN DAN PENGENDALIAN VEKTOR SERTA PRAKTIK LAPANGAN

Pontianak, 14 Juni 2023 - Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Pontianak bersama PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Kota Pontianak telah melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama yang bertujuan untuk mewujudkan Pelabuhan Sehat. Penandatanganan ini berlangsung di Kantor PT. Pelindo di Jalan Pak Kasih No. 11 Pontianak.


Perjanjian Kerjasama ini mencakup kolaborasi dalam pelaksanaan kegiatan Inspeksi Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Vektor serta Praktik Lapangan di wilayah Pelabuhan Laut Dwikora Pontianak.


Dalam acara penandatanganan ini, Kepala KKP Kelas II Pontianak, Bapak Rahmat Subakti, SKM., MHM, didampingi oleh Koordinator Substansi PRL, Nelly Verawati, SKM., M.Kes, serta Koordinator Wilker Pelabuhan Dwikora Pontianak, Harys Tri Laksana, SKM, memberikan materi tentang "Mewujudkan Pelabuhan Sehat."


Dalam sambutannya, Kepala Kantor KKP Kelas II Pontianak menekankan pentingnya keterkaitan semua pihak dalam mewujudkan Pelabuhan Sehat. Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pelabuhan dan Bandar Udara Sehat.


Selain itu, Bapak Rahmat Subakti juga menegaskan bahwa Perjanjian Kerjasama ini memiliki signifikansi yang besar sebagai bentuk harmonisasi dan kemitraan dalam pelaksanaan kegiatan Inspeksi Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Vektor di Wilayah Pelabuhan Laut Dwikora Pontianak. Harapannya adalah dapat menciptakan Lingkungan Pelabuhan yang bersih, sehat, dan tidak menjadi media penularan penyakit.


Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan PT. Pelindo Kota Pontianak dalam menjaga kesehatan lingkungan di pelabuhan dan mewujudkan Pelabuhan Sehat yang berkontribusi positif terhadap masyarakat di sekitarnya.



By.   NV
Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak

Alamat Email : kkp.pontianak@kemkes.go.id