DANLANTAMAL XII PONTIANAK DUKUNG VAKSINASI MENINGITIS DI KANTOR KESEHATAN KELAS II PONTIANAK

Pontianak, 17 Mei 2023 - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak, Laksamana Pertama TNI Dr. Suharto Djide Manna, mengambil bagian dalam kegiatan vaksinasi meningitis di Kantor Kesehatan Kelas II Pontianak pada hari ini. Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu Bibi Zarina, S.KM., M.Kes, yang merupakan Koordinator Substansi PKSE Kantor Kesehatan Kelas II Pontianak.


Meningitis, penyakit peradangan pada selaput yang melindungi otak dan sumsum tulang belakang, dapat menyebabkan komplikasi serius jika tidak diobati dengan cepat. Dalam upaya mendukung program pemerintah di bidang kesehatan, Laksamana Pertama TNI Dr. Suharto Djide Manna menyatakan komitmen TNI Angkatan Laut dengan turut serta dalam kegiatan vaksinasi ini.


Ibu Bibi Zarina, S.KM., M.Kes, Koordinator Substansi PKSE, mengungkapkan apresiasi yang tinggi terhadap partisipasi Danlantamal XII dalam kegiatan vaksinasi. Ia menyatakan rasa terima kasih atas dukungan serta komitmen Laksamana Pertama TNI Dr. Suharto Djide Manna dalam menjaga kesehatan masyarakat di Pontianak.


Kehadiran Danlantamal XII Pontianak tidak hanya memperlihatkan komitmen TNI Angkatan Laut terhadap kesehatan, tetapi juga memberikan contoh positif bagi masyarakat tentang pentingnya vaksinasi sebagai tindakan preventif dalam melindungi diri dari penyakit menular. Vaksinasi Meningitis diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya vaksinasi sebagai langkah awal dalam menjaga kesehatan.


Dengan kolaborasi antara TNI Angkatan Laut dan pihak kesehatan, diharapkan kesadaran masyarakat terkait vaksinasi meningitis semakin meningkat. Langkah ini akan membantu menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan aman bagi masyarakat Pontianak dan sekitarnya.


Humas KKP Kelas II Pontianak

Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak

Alamat Email : kkp.pontianak@kemkes.go.id