KANTOR KESEHATAN PELABUHAN KELAS II PONTIANAK GELAR BIMBINGAN TEKNIS KEARSIPAN DAN PERSURATAN

Pontianak, 12 November 2023 - Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak menggelar Bimbingan Teknis Kearsipan dan Persuratan pada hari Selasa, 7 November 2023. Bimbingan teknis ini dilakukan oleh Sekretariat Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan RI, yaitu Arsiparis Ahli Pertama Rizka Apriasdittika, S.ST.,M.M dan Yuli Haryanti Pengadministrasi Umum.


Bimbingan teknis ini diikuti oleh dua orang Arsiparis KKP Kelas II Pontianak, yaitu Siswanto dan Ade Gunawan. Bimbingan juga didampingi oleh Kasubag Administrasi Umum (Adum) KKP Kelas II Pontianak, Bapak Chrisman L.J.S, SKM, M.Kes.


Dalam kegiatan ini, peserta diberikan materi tentang pengelolaan arsip dan surat-menyurat. Materi yang disampaikan meliputi:


• Pengertian arsip dan surat-menyurat

• Klasifikasi arsip

• Penyimpanan arsip

• Sistem tata naskah dinas

• Pengarsipan elektronik


Pengelolaan arsip dan surat-menyurat merupakan hal yang penting bagi setiap organisasi, termasuk KKP Kelas II Pontianak. Dengan pengelolaan arsip yang baik, maka informasi yang terkandung dalam arsip dapat terjaga dan dapat dimanfaatkan secara efektif dan efisien.


Kepala KKP Kelas II Pontianak, dr. Mokhamad Zainul Mukhorobin, MMRS., berharap agar bimbingan teknis ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta dalam pengelolaan arsip dan surat-menyurat. "Dengan pengelolaan arsip yang baik, maka KKP Kelas II Pontianak dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan lebih efektif dan efisien," ujar dr. Mokhamad Zainul Mukhorobin, MMRS.


Bimbingan teknis ini berlangsung selama satu hari dan berakhir pada pukul 16.00 WIB. Peserta mengikuti kegiatan dengan antusias dan mengajukan berbagai pertanyaan kepada narasumber.



Oleh Humas Kakespel Pontianak
Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak

Alamat Email : kkp.pontianak@kemkes.go.id