COACHING CLINIC PENYELENGGARAAN PELABUHAN DAN BANDAR UDARA SEHAT, BEKASI 15 - 17 NOPEMBER 2023

Pontianak, 22 November 2023 - Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Pontianak, diwakili oleh Kepala KKP Kelas II Pontianak, Bapak dr. Mokhamad Zainul Mukhorobin, MMRS, dan Koordinator Substansi Pengendalian Risiko Lingkungan (PRL), Ibu Nelly Verawati, SKM., M.Kes, menghadiri Coaching Clinic Penyelenggaraan Pelabuhan dan Bandar Udara Sehat di Bekasi pada tanggal 15-17 November 2023.


Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan pemahaman dan sinergi antar instansi terkait dalam penyelenggaraan Pelabuhan dan Bandar Udara Sehat. Agenda kegiatan ini berkaitan dengan penilaian Penyelenggaraan Pelabuhan dan Bandar Udara Sehat yang akan dilaksanakan di tahun 2024.


Selain KKP, kegiatan tersebut juga diikuti oleh Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan/Kepala Otoritas Bandara dan atau ketua forum penanggung jawab pelabuhan dan bandar udara sehat. Untuk wilayah Pelabuhan Pontianak diwakili oleh Bapak Margiyono Jr., Manager HSSE PT. Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pontianak, dan untuk wilayah Bandar Udara International Supadio Pontianak diwakili oleh Ibu Devi Oktarina, S.H, Sekretaris P2K3/AK3U.


Kegiatan Coaching Clinic Penyelenggaraan Pelabuhan dan Bandar Udara Sehat dibuka oleh Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI, Bapak Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, D.H.S.M., M.A.R.S. Kemudian dilanjutkan dengan paparan tentang:



Dalam paparannya, Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antar instansi terkait dalam penyelenggaraan Pelabuhan dan Bandar Udara Sehat. Beliau juga menyampaikan bahwa penilaian Penyelenggaraan Pelabuhan dan Bandar Udara Sehat akan dilaksanakan pada tahun 2024.


Kegiatan Coaching Clinic Penyelenggaraan Pelabuhan dan Bandar Udara Sehat ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan sinergi antar instansi terkait dalam penyelenggaraan Pelabuhan dan Bandar Udara Sehat. Dengan demikian, diharapkan dapat mewujudkan Pelabuhan dan Bandar Udara Sehat yang aman dan nyaman bagi masyarakat.


Keunggulan Coaching Clinic Penyelenggaraan Pelabuhan dan Bandar Udara Sehat

Coaching Clinic Penyelenggaraan Pelabuhan dan Bandar Udara Sehat memiliki beberapa keunggulan, antara lain:


KKP Kelas II Pontianak akan terus berkomitmen untuk mewujudkan Pelabuhan dan Bandar Udara Sehat di wilayah kerjanya. KKP Kelas II Pontianak akan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan instansi terkait lainnya untuk mewujudkan hal tersebut.



Oleh Humas Kakespel Pontianak
Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak

Alamat Email : kkp.pontianak@kemkes.go.id