PENCANANGAN MGC (MOTOR GERAK CEPAT) SEBAGAI INOVASI PELAYANAN PUBLIK KANTOR KESEHATAN PELABUHAN KELAS II PONTIANAK TAHUN 2023

Pontianak, 13 November 2023 - Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak meluncurkan MGC (Motor Gerak Cepat), sarana pelayanan publik menuju zona integritas, pada hari Jumat, 10 November 2023. Penyematan pin dan penempelan stiker MGC dilakukan oleh Kepala KKP Kelas II Pontianak, dr. Mokhamad Zainul Mukhorobin, MMRS, didampingi oleh Ketua Pokja Pelayanan Publik KKP Kelas II Pontianak, Ibu Nelly Verawati, SKM., M.Kes, dan Sekretaris Pokja 6, Ibu Nuzzila Rahma.


Pencanangan MGC bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59. Kegiatan ini diawali dengan senam sehat bersama dengan masyarakat dan stakeholder yang berada di pelabuhan dan bandar udara, kemudian dilanjutkan dengan skrining PTM (pemeriksaan kolesterol dan gula darah).


MGC merupakan inovasi pelayanan publik yang dimiliki oleh KKP Kelas II Pontianak. Tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan prima bagi pengguna jasa berupa pengantaran dokumen kesehatan ke rumah pengguna jasa yang ketika kepengurusan dokumen tersebut mengalami kendala seperti waktu pelayanan yang tidak sesuai dengan standar pelayanan yang telah ditentukan, mati lampu, atau gangguan internet.


"MGC merupakan salah satu upaya KKP Kelas II Pontianak dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Kami berharap, dengan adanya MGC, pengguna jasa dapat merasakan pelayanan yang lebih baik" ujar dr. Mokhamad Zainul Mukhorobin, MMRS.



Oleh NV (Pokja VI)
Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak

Alamat Email : kkp.pontianak@kemkes.go.id