PELAKSANAAN UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA TAHUN 2023

Pontianak, 1 Oktober 2023 – Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 pada hari Minggu, tanggal 1 Oktober 2023, di lapangan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak. Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini dipimpin oleh Plt. Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak, Ibu Bibi Zarina, S.KM., M.Kes., yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.


Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dihadiri oleh seluruh pegawai Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak dan diadakan untuk mengenang para pahlawan revolusi yang gugur dalam peristiwa tragis G30S/PKI, yang merupakan momen yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia.


Dalam rangkaian Upacara, Ibu Bibi Zarina, S.KM., M.Kes., membacakan naskah Ikrar Hari Kesaktian Pancasila yang diambil dari Pedoman Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023, sebagaimana diumumkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.


Tema yang diusung dalam Upacara Hari Kesaktian Pancasila adalah "Pancasila Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Maju," dengan tujuan untuk memperingati dan mengingatkan masyarakat akan pentingnya Pancasila sebagai ideologi yang menjadi pondasi kehidupan bangsa Indonesia yang tidak dapat digantikan oleh ideologi lainnya.



Oleh Humas Kakespel Pontianak
Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak

Alamat Email : kkp.pontianak@kemkes.go.id