KKP KELAS II PONTIANAK LAKUKAN INSPEKSI KESEHATAN LINGKUNGAN DAN PENGAMBILAN SAMPEL MAKANAN DI PT. BANUA AGUNG ANITAMA

Pontianak, 18 September 2023 - Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Pontianak melalui Substansi Pengendalian Risiko Lingkungan (PRL) melaksanakan kegiatan Inspeksi Kesehatan Lingkungan TPP dan pengambilan sampel makanan dan minuman PT. Banua Agung Anitama pada Senin, 11 September 2023.


Kegiatan ini dilakukan dalam rangka penerbitan Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Jasaboga (SLHSJ) bagi PT. Banua Agung Anitama, yang bergerak di bidang jasaboga.


Tim Inspeksi dari KKP Kelas II Pontianak memeriksa secara menyeluruh kondisi lingkungan tempat pengolahan makanan (TPP) PT. Banua Agung Anitama, mulai dari sarana dan prasarana, proses pengolahan, hingga penyimpanan makanan.


Selain itu, tim juga mengambil sampel makanan dan minuman untuk dilakukan pemeriksaan laboratorium.


Hasil inspeksi dan pemeriksaan laboratorium akan menjadi dasar bagi KKP Kelas II Pontianak untuk menentukan kelayakan PT. Banua Agung Anitama dalam memperoleh SLHSJ.


"Kami berharap PT. Banua Agung Anitama dapat memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan, sehingga dapat memperoleh SLHSJ," ujar Ibu Nelly Verawati, SKM., M.Kes., selaku Koordinator Substansi PRL KKP Kelas II Pontianak.


SLHSJ merupakan salah satu syarat utama yang harus dipenuhi oleh pelaku usaha jasaboga untuk menjamin kebersihan dan sanitasi makanan yang dihasilkan. Dengan memiliki SLHSJ, masyarakat dapat lebih yakin akan keamanan dan kualitas makanan yang dihasilkan oleh PT. Banua Agung Anitama.



By.  NV
Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak

Alamat Email : kkp.pontianak@kemkes.go.id