KKP KELAS II PONTIANAK LAKUKAN PENGUKURAN KUALITAS LINGKUNGAN FISIK DI KANTOR PELINDO REGIONAL 2 PONTIANAK

Pontianak, 12 September 2023 - Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak melalui Substansi Pengendalian Risiko Lingkungan (PRL) melakukan pengukuran kualitas lingkungan fisik di Kantor PELINDO Regional 2 Pontianak pada Jumat, 1 September 2023.


Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk memastikan bahwa lingkungan kerja di Kantor PELINDO Regional 2 Pontianak memenuhi syarat kesehatan dan keselamatan kerja.


Petugas dari KKP Kelas II Pontianak yang melakukan pengukuran adalah Ibu Yuyun Darmawati, SKM dan Ibu Utami. Faktor lingkungan fisik yang diukur adalah suhu, pencahayaan, kelembapan, dan kebisingan.


Dari hasil pengukuran, hanya pencahayaan yang tidak memenuhi syarat. Pencahayaan di ruang kerja Kantor PELINDO Regional 2 Pontianak dinilai terlalu rendah, sehingga dapat menyebabkan kelelahan mata dan menurunnya produktivitas kerja.


KKP Kelas II Pontianak telah menyampaikan rekomendasi perbaikan lingkungan kerja yang berkaitan dengan pencahayaan kepada manajemen Kantor PELINDO Regional 2 Pontianak.


"Kami berharap manajemen Kantor PELINDO Regional 2 Pontianak dapat segera menindaklanjuti rekomendasi kami agar kualitas lingkungan kerja di kantor ini dapat memenuhi syarat kesehatan dan keselamatan kerja," ujar Ibu Yuyun Darmawati, SKM.



By.  Humas Kakespel Pontianak
Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak

Alamat Email : kkp.pontianak@kemkes.go.id