PENUTUPAN PELATIHAN FUNGSIONAL PRANATA KOMPUTER KATEGORI KEAHLIAN ANGKATAN VI TAHUN 2023

Pontianak, 30 September 2023 - Dalam Penutupan Pelatihan Fungsional Pranata Komputer Kategori Keahlian Angkatan VI Tahun 2023, Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi ASN Kemenkes, Dwi Meilani, SKM, MKM, telah mengungkapkan harapannya untuk pengembangan kompetensi pejabat pranata komputer. Acara penutupan tersebut berlangsung di Aula lantai 4 Pusdiklat BPS pada Jumat, 15 September 2023.


Dalam pidatonya, Dwi Meilani menekankan pentingnya keselarasan antara pengembangan kompetensi dengan peningkatan kinerja di unit kerja masing-masing peserta. Dia juga menghimbau peserta pelatihan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk berbagi pengetahuan dengan rekan-rekan mereka, baik sesama pranata komputer maupun rekan kerja di bidang lain. Hal ini diharapkan dapat mengoptimalkan pemanfaatan ilmu yang diperoleh selama pelatihan.


Kepala Pusdiklat BPS, Suntono, turut memberikan arahannya dengan harapan bahwa pelatihan ini tidak hanya meningkatkan pemahaman tentang fungsional pranata komputer, tetapi juga memperkaya pengalaman dan memperkuat jaringan sosial peserta. Suntono berharap bahwa pengalaman dan silaturahmi yang terjalin selama pelatihan ini akan memberikan manfaat yang signifikan dalam meningkatkan kompetensi peserta, baik dalam hal hard skill maupun soft skill.


Pelatihan yang berlangsung sejak tanggal 31 Juli hingga 15 September 2023, diimplementasikan melalui metode blended learning yang menggabungkan berbagai pendekatan pembelajaran. Hasilnya sangat memuaskan, dengan 38 peserta dari Kemenkes dinyatakan lulus dengan nilai yang memuaskan, mencerminkan komitmen mereka dalam mengembangkan kompetensi dalam bidang pranata komputer.


Dengan demikian, penutupan pelatihan ini menandai langkah awal para peserta untuk mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh, dengan harapan akan membawa dampak positif dalam peningkatan efisiensi dan produktivitas di lingkungan kerja. Kesuksesan ini juga menjadi dorongan bagi perkembangan karir mereka di Kemenkes dan berkontribusi pada kemajuan organisasi secara keseluruhan.



By.  Humas Kakespel Pontianak
Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak

Alamat Email : kkp.pontianak@kemkes.go.id