PEMERINTAH PASTIKAN KELANCARAN DAN KEAMANAN ARUS MUDIK LEBARAN DI BANDARA SUPADIO

Pontianak, 5 April 2024 – Pemerintah berkomitmen untuk memastikan kelancaran dan keamanan perjalanan udara selama musim mudik Lebaran 2024. Hal ini ditegaskan melalui kunjungan dan pemantauan Posko Arus Mudik Lebaran di Bandar Udara Internasional Supadio Pontianak yang dilakukan oleh:


Pada hari yang sama, Direktorat Surveilans dan Kekarantinaan Kesehatan (SKK) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) turut melakukan kunjungan dan pemantauan di wilayah kerja Bandara Supadio.


Koordinasi lintas sektor ini menjadi upaya bersama dalam mengantisipasi dan mengelola potensi risiko kesehatan serta keselamatan yang mungkin terjadi selama masa arus mudik Lebaran.


Kunjungan dan pemantauan ini menunjukkan keseriusan pemerintah dalam memastikan kelancaran dan keamanan perjalanan mudik bagi masyarakat. Berbagai upaya telah dilakukan, di antaranya:


Pemerintah menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mengikuti aturan dan protokol kesehatan yang berlaku selama perjalanan mudik Lebaran. Hal ini penting untuk menjaga kesehatan dan keselamatan diri sendiri, keluarga, dan orang lain.



Oleh Humas BKK Pontianak
Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas I Pontianak

Alamat Email : balaikarkespontianak@kemkes.go.id

No. Telp. : 0561 6729032