CEGAH PENYEBARAN DBD, BALAI KARKES KELAS I PONTIANAK MELAKUKAN FOGGING FOKUS DI BANDARA INTERNATIONAL SUPADIO PONTIANAK

Pontianak, 20 Januari 2024 - Balai Karantina Kesehatan Kelas I Pontianak melalui Substansi Pengendalian Risiko Lingkungan (PRL) melakukan pengasapan atau fogging fokus di Bandara Internasional Supadio Pontianak pada hari Jumat (19/1/2024).


Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengendalian nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) setelah ditemukan karyawan di lingkungan bandara yang positif DBD. Fogging fokus dilakukan untuk mencegah penyebaran DBD yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti.


Fogging difokuskan di area perkantoran Angkasa Pura 2 (AP2), Divisi Listrik, unit landasan, area fire station (pemadam kebakaran), dan sekitarnya. Sebanyak 2 kader dan 2 petugas pengawas dari Balai Karantina Kesehatan Kelas I Pontianak diturunkan untuk melakukan fogging.


Selain fogging, petugas juga melakukan larvasidasi (pemberantasan jentik dengan menabur bubuk larvasida) pada tempat-tempat penampungan air di area Bandara Internasional Supadio Pontianak.


Diharapkan dengan upaya ini, populasi nyamuk penyebab DBD di lingkungan Bandara Supadio dapat berkurang dan kasus DBD dapat dicegah.


#BKIPontianak #Fogging #DBD #BandaraSupadio #PencegahanPenyakit


Humas BKK Pontianak
Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas I Pontianak

Alamat Email : balaikarkespontianak@kemkes.go.id

No. Telp. : 0561 6729032