KEPALA BALAI KARKES PONTIANAK DUKUNG WACANA ASRAMA EMBARKASI HAJI ANTARA (EHA)

Pontianak, 18 Januari 2024 - Kepala Balai Kekarantinaan Kesehatan (BKK) Kelas I Pontianak, dr. Mokhamad Zainul Mukhorobin, MMRS., menyatakan dukungannya terhadap wacana pembentukan Asrama Haji Pontianak sebagai Embarkasi Haji Antara (EHA).


Dukungan ini disampaikan dalam kunjungan silaturrahmi ke Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Barat pada hari Kamis (18/1/2024). Kunjungan ini didampingi oleh Ibu Bibi Zarina, SKM, M.Kes., Koordinator PKSE dan dr. Andy Gunawan Pasaribu, Koordinator UKLW.


Dalam kunjungan tersebut, BKK Kelas I Pontianak menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dengan Kemenag dan Kementerian Kesehatan dalam mewujudkan pelayanan haji yang terbaik bagi jemaah haji Kalimantan Barat.


Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalbar, Dr. H. Muhajirin Yanis, M.Pd.I., menyampaikan terima kasih atas kunjungan pimpinan BKK Kelas I Pontianak dan dukungannya terhadap Asrama Haji Pontianak sebagai EHA.


Beliau juga menjelaskan bahwa penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024 akan menghadapi peningkatan kontrol terhadap istitha'ah kesehatan jemaah. Dua kali pemeriksaan kesehatan akan diimplementasikan, memberikan kesempatan jemaah untuk mengetahui kondisi kesehatannya dengan baik dan memiliki waktu yang cukup untuk pemulihan jika diperlukan.


BKK Kelas I Pontianak dengan tegas menyatakan komitmennya untuk mendukung kebijakan tersebut.


Dukungan BKK Kelas I Pontianak terhadap Asrama Haji Pontianak sebagai EHA:

Harapan:

#BKKKelasIPontianak #EHA #AsramaHajiPontianak #PenyelenggaraanIbadahHaji #IstithaahKesehatan


Humas BKK Pontianak
Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas I Pontianak

Alamat Email : balaikarkespontianak@kemkes.go.id

No. Telp. : 0561 6729032