KONSOLIDASI LAPORAN PNBP DAN PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN TINGKAT SATKER TAHUN 2023

Bekasi, 24 Januari 2024 - Balai Kekarantinaan Kesehatan (BKK) Pontianak mengikuti kegiatan Penyusunan Laporan Keuangan UAPPA/BE-1 DITJEN P2P dan Konsolidasi Laporan PNBP Tingkat Satuan Kerja Kantor Pusat dan UPT Vertikal yang diselenggarakan secara luring/tatap muka selama 4 hari yang dimulai pada tanggal 23 sampai tanggal 26 Januari 2024 di Kota Bekasi.


Kegiatan Penyusunan Laporan Keuangan ini sebagai tindak lanjut surat Direktur Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Nomor S-31/PB/PB.6/2023 tentang Pedoman Penyusunan dan Penyampaian Laporan Keuangan Kementerian Negara/ Lembaga Tahun 2023 Unaudited. Dalam pelaksanaan kegiatan, diberikan pula kesempatan bagi seluruh satuan kerja di Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit untuk menyelesaikan setiap permasalahan akuntansi yang terjadi serta meningkatkan pemahaman terhadap kebijakan dan current issues dalam penyusunan Laporan Keuangan TA 2023 dengan dihadiri oleh berbagai narasumber dari Direktorat Perbendaharaan Negara dan Direktorat Kekayaan Negara Kementerian Keuangan RI.


Dalam kesempatan yang sama, diselenggarakan pula kegiatan Konsolidasi Laporan PNBP yang bertujuan untuk:

• Mempersatukan setiap elemen yang memiliki kesamaan-kesamaan tertentu,

• Mengidentifikasi kemungkinan terjadinya perbedaan pencatatan (suspen),

• Meningkatkan validitas dan akurasi data yang disajikan dalam laporan keuangan.


BKK Pontianak diwakili oleh Pengelola PNBP BKK Pontianak, Samhudi, SH. "Kegiatan ini sangat penting untuk dilakukan agar laporan PNBP yang disajikan oleh BKK Pontianak dapat memenuhi standar yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan," ujar Samhudi.


Ia berharap, dengan mengikuti kegiatan ini, BKK Pontianak dapat terus meningkatkan kualitas pengelolaan PNBP sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi pembangunan kesehatan di Indonesia.


#balaikekarantinaankesehatanpontianak #kekarantinaankesehatan #BKKPontianak #WTP #LK2023 #ditjenP2P #konsolidasilaporanpnbp #pnbp #laporankeuangan #dirjenkesmas #kemenkes #indonesia


Humas BKK Pontianak
Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas I Pontianak

Alamat Email : balaikarkespontianak@kemkes.go.id

No. Telp. : 0561 6729032