Pj. GUBERNUR KALBAR TERIMA KUNJUNGAN KKP KELAS II PONTIANAK

Pontianak, 4 Januari 2024 - Penjabat (Pj.) Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., menerima kunjungan Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Pontianak Barat, dr. M. Zainul Muqorrobin, MMRS., beserta jajaran di Ruang Kerja Kantor Gubernur, Kamis (4/1/2024).


Kunjungan ini merupakan perkenalan diri Pejabat Kepala KKP Kelas II Pontianak yang baru. Selain itu, pertemuan ini juga membahas beberapa program kerja dan meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dengan KKP Kelas II Pontianak.


Pada kesempatan tersebut, Pj. Gubernur Kalbar menyampaikan bahwa Pemprov Kalbar akan terus mendukung KKP Kelas II Pontianak dalam menjalankan tugasnya, terutama sebagai pintu utama dalam mengantisipasi ancaman berbagai penyakit dari luar.


Pj. Gubernur Harisson juga mengucapkan selamat kepada Kepala KKP Kelas II Pontianak atas penempatannya di Kalimantan Barat. Beliau menekankan bahwa Kalbar adalah provinsi yang luas dan berbatasan langsung dengan negara tetangga seperti Malaysia dan Brunei Darussalam. Oleh karena itu, diperlukan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang komprehensif dalam menangani berbagai potensi penyakit yang masuk dari luar negeri.


Kepala KKP Kelas II Pontianak, dr. M. Zainul Muqorrobin, MMRS., menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemprov Kalbar. Beliau menjelaskan bahwa KKP Kelas II Pontianak memiliki beberapa program kerja, di antaranya:


Penyehatan lingkungan di pelabuhan dan bandara

Pengendalian penyakit menular

Karantina kesehatan

Pemeriksaan kesehatan terhadap penumpang kapal dan pesawat

KKP Kelas II Pontianak berharap dapat bekerja sama dengan Pemprov Kalbar dalam mewujudkan kesehatan masyarakat yang optimal.


Humas BKK Pontianak
Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas I Pontianak

Alamat Email : balaikarkespontianak@kemkes.go.id

No. Telp. : 0561 6729032