BALAI KEKARANTINAAN KESEHATAN KELAS I PONTIANAK GELAR KOORDINASI PENGAWASAN BARANG (JENAZAH) DI KAPAL DAN TERMINAL PELABUHAN DWIKORA PONTIANAK

Pontianak, 26 Maret 2024 – Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas I Pontianak (BKK Pontianak) mengadakan kegiatan Koordinasi Pengawasan Barang (Jenazah) di Kapal dan Terminal Pelabuhan Dwikora Pontianak pada tanggal 26 Maret 2024. Kegiatan ini dilangsungkan di Hotel Kini dan dihadiri oleh 24 orang dari berbagai pemangku kepentingan terkait, seperti KSOP Kelas I Pontianak, KP3L, PT Pelindo, PT Pelni, dan lain-lain.


Kegiatan ini bertujuan untuk:


Hasil dari kegiatan ini menghasilkan beberapa kesepakatan, di antaranya:


Pada kesempatan ini, BKK Pontianak juga menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan zona integritas dan anti korupsi menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Hal ini dibuktikan dengan penandatanganan pakta integritas bersama agen pelayaran sebagai bentuk komitmen bersama untuk melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.


BKK Pontianak juga menyampaikan surat edaran nomor: PS.08.01/C.X.1/764/2024 tentang Imbauan pencegahan korupsi dan pengendalian gratifikasi terkait bulan Ramadhan dan hari raya tahun 2024. Para Ketua/Pimpinan Asosiasi/perusahaan korporasi diharapkan dapat mengingatkan anggotanya untuk berkomitmen melakukan pencegahan Gratifikasi pada semua pegawai di lingkungan BKK Pontianak.


Kegiatan ini merupakan salah satu upaya BKK Pontianak dalam meningkatkan pengawasan dan pelayanan kesehatan di wilayah kerja Pelabuhan Dwikora Pontianak. BKK Pontianak berkomitmen untuk terus bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan dalam menjaga kesehatan masyarakat dan mewujudkan pelayanan publik yang bersih dan transparan.



Oleh Humas BKK Pontianak
Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas I Pontianak

Alamat Email : balaikarkespontianak@kemkes.go.id

No. Telp. : 0561 6729032