BKK PONTIANAK TANGGAP MUSIBAH KAPAL TENGGELAM DI PERAIRAN KENDAWANGAN

Kendawangan, 21 Maret 2024 - Pada hari Kamis, 21 Maret 2024, telah terjadi musibah tenggelamnya Kapal Klm. Hati Nurani Setia di perairan Kendawangan. Kapal yang berlayar dari Pelabuhan Gresik dengan tujuan Pontianak ini mengalami kerusakan mesin dan cuaca buruk, sehingga mengakibatkan kapal tenggelam.


Tim Wilker Kendawangan Balai Kekarantinaan Kesehatan (BKK) Pontianak bergerak cepat dengan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh kru kapal yang berhasil dievakuasi oleh Polairud dan Pos AL Kendawangan.


Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan para kru kapal dan mencegah penyebaran penyakit. BKK Pontianak juga menghimbau kepada seluruh pengusaha pelayaran dan nakhoda kapal untuk selalu memperhatikan keselamatan pelayaran dan memastikan kondisi kapal laik laut sebelum berlayar.


Sebagian kru telah dibawa ke Ketapang untuk dipulangkan ke alamat masing-masing melalui kapal dari Ketapang. BKK Pontianak terus memantau situasi dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan keselamatan dan kelancaran evakuasi.



Oleh Humas BKK Pontianak
Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas I Pontianak

Alamat Email : balaikarkespontianak@kemkes.go.id

No. Telp. : 0561 6729032